Bonfire, RAKATA (Tanah Kita, Sukabumi)

22 Jun

12 – 13 Juni 2010

Semua SSE Scholars (89 orang) capcus ke Tanah Kita, Sukabumi. Dari pihak Sampoerna Foundation mengadakan Bonfire guna mempererat tali keluarga besar Sampoerna Foundation, membuat suasana akrab antara SF dengan SSE, antar mahasiswa dengan dosen dan antar mahasiwa dengan mahasiswa. 2 hari yang sangat berkesan dan tak akan pernah dilupakan. Kita berangkat 2 bis, kemudian pas di sana sudah tersedia beberapa tenda yang berisikan 4 orang / tenda. Aku miriknya bakal seperti jaman kemping SMP n SMA dlu, yang berdesak2an dan ga enak. Namun ternyata salah, tenda yang ini ada kasur serta fasilitas lain yang sudah terjamin. Tidak hanya itu, kamar mandi pun (anget-dingin) di set dengan aroma melati sehingga terkesan mewah (emang mewah seeh)… udah pasti makan pagi, siang dan malam yang tersedia juga dengan kemewahan, belum juga makanan ringan lain… Mantap seru pokoknya. Malamnya, SF udah mengeset acara, untuk menonton sebuah video documenter tentang sebuah seleksi beasiswa (jadi terharu, coz teringat pengalaman pribadi, ampe nangis segala lagi…hehehe), setelah itu kita sharing mengenai beasiswa yang kita dapat. Di samping itu ada acara pemabakaran simbolis mngenai tingkah buruk kita, dan penerbangan impian kita secara simbolis (seru pokoknya…). Di penghujung, tak lupa dihibur oleh kelompok calung dan band. Semua mahasiswa dan dosen pada gila2an tuh di situ, joget2, ditambah angetnya jagung bakar (mantappp).

Kita juga disediakan acara yang menantang. Opps, kita Rafling (klompok ku z seeh, yang lain sudah dg porsi masing2). Iya, kita pada menuruni sebuah tebing air terjun setinggi 30 meter. Oh my god, q belum pernah dan sangat gugup pada saat itu, namun semua udah ada pengaman, dan emang ku harus mencoba. Akhirnya bisa juga q menuruni air terjun itu setelah sebelumnya menjawab tebak2an dari si Pak Dokter, malah pngen lagi rasanya…Hehehe

Acara lain keesokan harinya di danau. Kita semua berlomba tiap grup dalam beberapa games untuk mendapatkan bahan2 membuat rakit. Untuk apa rakit??? Untuk kendaraan kita menuju ke tengah pulau mengibarkan sang merah putih. Wooowww amazing, akhirnya kelompokku dengan kekuatan dahsyatnya mencapai tengah danau pertama (Hore…….)… dayung kanan, kiri, kanan, kiri, owh cape deh… tapi seru banget… the first experience…

Belum lagi penampilan dari semua section A, B, C, and D yang pada goackil. Semua section gila2an unjuk kebolehannya. Mantap lah semua (thanks to sec. A yang udah pada ikut serta dengan bolyeoodnya…hahahaha aike koli hoya hoben….heheheh)
tapi sayang, semua itu berakhir ketika minggu sore dan harus kembali ke kampuzku dengan seabreg assignment yang masih belum tersentuh… Oh no!!! sudah dipastikan semua badan bakal remuk (prek, prek). Namun tak apa, yang penting thanks buat RAKATA (Staf tanah Kita), SF Family (Mudah2an jadi moment tahunan.hehehe), SSE family (dosen, staf and mahasiswa), we are a big family…… Love u so much…..

No comments yet

Leave a Reply